Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Takaran, porsi makan anak kucing

Takaran, porsi makan anak kucing, whiskas, proplan,Royal canin kitten, Felibite, Friskies, Me-O,  Maxi, Equilibrio

Umumnya kucing makan 2-4 kali sehari tetepi takaran perporsi makanan harus di perhatikan, kadang tiap di kasih makan sedikit atau banyak selalu habis, masih meong lagi. Yang repot saat di kasih banyak selalu habis bisa menjadikan kucing obesitas, bahkan bisa menimbulkan penyakit gagal ginjal dan Jantung. Makanan yang di berikan juga harus mengandung sejumlah vitamin dan nutrisi yang cukup. Tetapi ada perbedaan kebutuhan nutrisi kucing dewasa dengan anak kucing.

Sebenarnya berapa sih porsi makanan ideal untuk kucing? kita harus mengetahui porsi atau takaran pakan/ feeding guidelines ideal untuk kucing dengan cara melihat label pada bag/ katong makananya. Bagaimana solusinya apabila kita beli repack/ kiloan yang tidak ada feeding guidelines? Caranya adalah buka website resmi dari pakan yang anda beli. Di sana terdapat informasi lengkap bagaimana takaran dan kapan kucing harus di kasih makan.

Terdapat banyak merk makanan kucing,
Makanan kucing Whiskas, Proplan, Royal canin kitten, Felibite, Friskies, Me-O, 
Maxi, Equilibrio, dan lain sebagainya.

Saya kasih contoh:
Pada web Whiskasindonesia.com

Satu kemasan WHISKAS Kiiten Pouch saat umur 4 bulanan untuk sekali makan. 3-4 kali sehari sampai bulan ke enam. Setelah iru. 2-4 kali sehari sudah cukup untuk nafsu makannya. Pada umur 10-12 bulan, anak kucing sudah siap dengan pola makan anak kucing dewasa, memberi makan dua kali sehari sudah cukup. Sesuai dengan nalurinya, anak kucing lebih senang jika di sajikan makanan swgar, denfan suhu ruangan di mangkuk yang bersih.

Oh ya, anda harus waspada saat kucing mengalamj perubahaan nafsu makan, ada baik nya anda konsulasi dengan dokter hewan. Sekian ulasan dari saya, semoga bermanfaat. Salam Catlover..

Posting Komentar untuk "Takaran, porsi makan anak kucing"